Tanaman Obat Mahkota Dewa

Obat Kolesterol2
 Manfaat Mahkota Dewa Komponen Obat kolesterol  Jamkho– Mahkota dewa merupakan salah satu tanaman obat yang sangat terkenal. Berbagai macam penyakit bisa diabati oleh tanaman obat mahkota dewa. Tanaman ini merupakan tanaman asli Indonesia tepatnya berasal dari pulau Irian. Buahnya berwarna merah merekah dan memiliki pohon yang  tidak terlalu tinggi yaitu sekitar 3 meter. Karena keindahan buah dan kerindangan phonnya, banyak orang memanfaatkannya sebagai tanaman hias di pekarangan mereka.

Nama latin dari buah Mahkota dewa ini adalah phaleria macrocarpa. Sejak pertama kali diperkenalkan oleh IPB tentang khasiat buah mahkota dewa sekitar tahun 2007 ini kepopulerannya langsung menyebar ke seluruh pelosok negeri bahkan mungkin juga dunia ya? Salah satu perusahaan yang cukup intens memanfaatkan buah mahkota dewa untuk obat adalah PT Mahkota Dewa Indonesia yang dipimpin oleh Ibu Ning Harmanto. Beliaulah yang benyak berperan dalam memperkenalkan buah mahkota dewa kepada masyarakat. Salah satu ramuannya yang saat ini sedang ngetrend adalah obat kolesterol JAMKHO yang salah satu bahan bakunya adalah buah mahkota dewa.

Buah mahkota dewa memiliki beberana nama antara lain:

  • Obat dewa
  • makuto ratu
  • Makuto rojo
  • Buah simalakama
  • Boh Anggota dewan
  • Pau (Obat pusaka)
  • Crown of God

Kandungan Buah Mahkota Dewa

Tanaman perdu yang penuh khasiat ini dikenal sebagai obat alami tradisional yang ampuh dan mujarab untuk mengobati berbagai macam penyakit. Zat aktif yang terdapat didalam buah mahkota dewa diantaranya :

-alkaloid yang bersifat detoksifikasi sangat berguna untuk menetralisir racun didalam tubuh.

-saponin,bermanfaat sebagai sumber anti bakteri dan anti virus,meningkatkan sistem kekebalan tubuh,menambah vitalitas,mengurangi kadar gula dalam darah dan mengurangi penggumpalan darah.

-flavonoid,berfungsi untuk melancarkan dan mencegah penyumbatan pembuluh darah,mengurangi kandungan kolesterol serta mengurangi penumbuhan lemak pada dinding pembulih darah,mengurangi resiko penyakit jantung koroner.

-polifenol yang berfungsi sebagai anti histamin atau anti alergi.

Buah mahkota dewa yang sudah dikeringkan biasa diseduh dan diminum sebagai pengganti teh.Meski rasanya kurang enak dan tak seperti minuman segar tapi khasiat yang akan kita dapat setelah meminumnya akan terasa begitu nyata menyehatkan tubuh.Untuk menyiasati rasa,saya pernah menambahkan sepotong gula aren asli kedalamnya.

Beberapa khasiat Buah mahkota Dewa.

1. Obat kanker

Kanker merupakan penyakit yang sangat mematikan dan banyak ditakuti orang. Secara medis, seorang penderita penyakit kanker harus melakukan beberapa kali kemoterapi yang menyakitkan. Namun saat ini telah ditemukan obat herbal yang bisa mengatasi penyakit kanker dengan bahan utama mahkota dewa.

Bahan-bahan:

– Daging buah mahkota dewa kering 5 gr

-Temu putih 15 gr

-Sambiloto kering 10 gr

-Cakar ayam kering 15 gr

-Air bersih 5 gelas

Cara Membuat :

Rebus semua bahan dengan tiga gelas air hingga tinggal 1 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari sebelum makan tiap minum 1 gelas.

2. Obat Kolesterol

Saat ini kolesterol tinggi menjadi penyakit yang cukup populer karena banyaknya orang yang mengidap penyakit tersebut. Penyakit ini bisa menjadi penyebab munculnya penyakit-penyakit yang lain.

Bahan-bahan:

-Buah mahkota dewa 12 gram

– Daun pegagan 10 gram

– Buah mengkudu 6,4 gram

– Temulawak kering 4 gram

Cara Membuat :

Rebus semua bahan dengan tiga gelas air hingga tinggal 1 gelas, saring. Minum 3 x 1 hari sebelum makan tiap minum 1 gelas. Tambahkan madu secukupnya.

Artikel Terkait

This entry was posted in Tanaman Obat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>