Kandungan Kolesterol Dalam Makanan

makanan-kholestrol

Untuk menjaga agar kandungan kolesterol dalam darah kita tetap normal salah satunya adalah dengan menjaga pola makan. Kita perlu mengetahui makanan apa saja yang mengandung kolesterol tinggi dan makanan apa yang cukup aman untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

Beberapa makanan masuk dalam kategori sehat yang berarti kandungan kolesterolnya cukup rendah atau bahkan tidak ada sama sekali, diantaranya putih telur, ikan sungai, daging sapi tanpa lemah, daging ayam dan bebek tanpa kulit dll. Yang lain masuk kategori boleh dikonsumsi sekali-sekali karena kandungan kolesterolnya sudah mulai banyak tapi cukup aman bagi penderita kolesterol tinggi. Kita bisa mengkonsumsinya tiga kali dalam seminggu. Masuk kategori ini antara lain: daging sapi, iga sapi, burung dara, dll.

Kelompok lainnya masuk dalam kategori hati-hati. Kita masih boleh mengkonsumsinya namun harus dibatasi, yaitu sekitar seminggu sekali. Makanan yang masuk kategori hati-hati: gajih sapi, gajih kambing, udang, kepiting, dll. Beberapa makanan masuk dalam kategori berbahaya karena mengandung kolesterol cukup tinggi, diantaranya susu sapi, jeroan sapi, santan kelapa, telur ayam, dll. Disarankan untuk tidak makan makanan tersebut. walaupun terpaksa makan, tetapi frekwensinya maksimum 2 minggu sekali.

Yang terakhir masuk dalam kategori Pantangan. Artinya sebisa mungkin tidak mengkonsumsinya, khususnya bagi penderita kolesterol tinggi. Makanan yang masuk dalam kategori ini antara lain cumi-cumi, kuning telur ayam, telur puyuh, otak sapi, dll.

Berikut daftar lengkap kandungan kolesterol dalam makanan (klik gambar untuk memperjelas):

Obat kolesterol4

Untuk menjaga agar kandungan kolesterol anda aman, kami sarankan agar anda tetap meminum obat kolesterol JAMKHO 1 x 1 sendok makan setiap hari.

 

Artikel Terkait

This entry was posted in Makanan Sehat. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>